18 August, 2009

being poor


apa yang lo lakuin kalo lu ngeliat orang minta-minta? orang itu bilang 'mbak/mas, minta mbak/mas... belum makan... saya lapar' something like that... apa lo bakal ngasih semua isi dompet lo?(or some?) ato dalem hati lo bilang 'INI JAKARTA, bisa aja dia nipu, orang-orang itu pada males sih, bukannya kerja, bisanya minta... bisa aja abis ngemis dipake mabok, beli rokok, ke Bar...' yea selama ini gua mikir gitu.
terus tadi gua nonton minta tolong di RCTI, ada anak jual sabut kelapa 90rb, dan lo tau yang beli siapa.....? ibu-ibu penjual es, miskin... duit dagangnya dikasih ke anak itu semua. bisa aja anak itu nipu, tapi ibu itu bilang 'semoga saja nanti saya ada rejeki lagi...' yaampun, gak nyangka gua. orang kaya aja ngasih ke orang mina-minta, sedekah lah, duitnya kan udah banyak, susaaaah banget kayaknya... padahal, orang yang miskin mungkin 100rb aja susah banget dapetnya, malah mau ngebantu sesamanya, nah kita.......?
bayangin suatu saat lo jadi miskin, lo harus tinggal dirumah ekstrakumuh dengan debu dan hewan menjijikan, terus lo gak bisa jalan pulang malem setidaknya 4 kali seminggu (itu mah gua haha-_-), gak bisa nongkrong lagi, ngabisin duit lo, gak bisa party till you drop lagi, go to kemang, pim etc... pokoknya yang namanya have fun udah gak bisa. mungkin lo, bahkan gua, bakal nangis ngeraung-raung, bilang 'Tuhan gak adil! kenapa gua yang ngerasain kaya gini, hah?' (sinetronbet) ya kya gitulah... gua sih jujur aja bakal nangis(lebay but... being miskin...) tapi dari orang-orang miskin itu gua sadar ko. walopun duit gua gak menggunung kaya dulu, gua masih bisa fun, have fun bareng temen, sekolah, seneng-seneng, yang penting life must go on. rejeki gak kemana, yegak? nikmatin aja hidup lo selagi lo bisa... mau lo ngerasa diri lo jelek, alay, orang-orang benci lo, miskin who cares? just have fun with your life. hidup itu indah, dude! selama lo masih hidup, bisa seneng seneng, biarin aja orang ngoceh apa, itu hidup lo, terserah lo mau ngapain, lo nyuri juga hak lo, yang penting HAVE FUN!
peace,S

No comments: